Sindikasi: Subscribe to Blogger SUMUTBeritaSubscribe to Blogger SUMUTKomentar

Kegiatan Sharing Keliling on Medan Video Blogging

July 31, 2011 oleh  
Tersimpan pada Kontribusi

Selamat Malam para pembaca yang ingin membaca tulisan ini hehehe, oke langsung aja kita ke topik tentang Kegiatan Sharing Keliling On Medan yang diadakan Oleh Saling-Silang dan juga Internet Sehat berlokasi di Sekolah Namira, nah dari sini apa yang saya dapatkan banyak sekali, dimulai dari Ilmu dan pengalaman seseorang dalam dunia blogging.

Oh ya dari acara ini saya bagian dari komunitas blogger pelajar di Medan yang akan mengikuti event Sharing Keliling ini. selanjutnya saya harus memilih karena ada 3 materi yang harus dipilih antara lain Menulis Kreatif  Oleh Diana Rini Handayani, Foto Blogging oleh Danny Tumbelaka, dan Video Blogging oleh Titis Sapto.

Nah dari 3 materi tersebut saya pun memilih video blogging , mengapa? Karena saya tertarik tentang video blogging itu gimana sih? Dan terdengar  asing di telinga saya. Saya pun mendaftar dan di persilakan untuk memasuki Musholla untuk perkenalan atau pembinaan, pada saat perkenalan  dengan sharing keliling oleh Saling-silang dan juga Internet Sehat kami di beri kertas polos dan juga kertas soal pertanyaan yang harus dijawab,  nah yang menariknya  soal pertanyaan tersebut adalah pertanyaan tentang dunia internet kepada kita dalam kehidupan sehari-hari ataupun pengalaman dalam dunia internet dan gunanya kertas polos ini  apa.? Ini yang bikin saya ngakak dan lucu kami disuruh menggambar peta jalan kota medan yang di favoritkan  terus tempat favoritnya dimana semua di gambar disitu hingga tempat dimana kalian akan bersiap-siap untuk menghadapi kiamat sehari sebelumnya jika sudah tahun 2012 hehehehe itu yang bikin saya ngakak sekali dan itu semua harus di gambar di kertas polos tersebut, setelah itu kami mengumpulkan semua hasil kerjaan kami kepada yang telah memberi kertas ke kami tersebut.

Oke setelah itu kami pun langsung di bawa ke kelas untuk menjalani seminar materi yang telah kami pilih sebelumnya, karena saya memilih video blogging saya pun berada di ujung kelas dan duduk disana bersama teman-teman saya , di situ ada 3 kelas sesuai dengan materi yang ada karena hanya 3. acara materi video blogging pun di mulai dengan moderatornya Mas Ananta Dan pembicara Mas Titis

Selama materi berlangsung saya banyak mendapat pengetahuan yang di paparkan oleh Mas Titis, Mulai Dari Etika dalam Video blogging hingga Motivasi untuk melakukan Video Blogging tersebut.

Setelah pemaparan dari Mas Titis kami  pun memasuki sesi pertanyaan  yang anehnya tidak ada yang bertanya hanya 3 orang  yang bertanya padahal yang ikut video blogging itu ramai juga yang bertanya itu Mas Mukti, Mas Ananta dan saya, namun yang paling banyak bertanya itu moderatornya sendiri hehe sedikit membuat saya sedikit lucu namun dari hal itu semua mungkin Mas Ananta ingin agar yang hadir dalam materi video blogging ini bertanya namun hanya saya dan Mas Mukti yang bertanya. oke setelah sesi pertanyaan kami pun di suguhi oleh snack dan minuman, snacknya terasa enak yakni risol dan rempel atau empel ?? agak-agak  lupa saya hehe, dan rasanya nikmat dan gurih loh loh kok bicara kuliner nih.

Lanjut setelah itu acara pun selesai dan kami pun di sediakan makan siang yang sudah di sediakan panitia dan makanya itu di kantin Namira, makananya itu nasi kotak khas Minang yang terkenal akan pedasnya ya ,setelah  makan siang kami pun menunaikan Sholat Zuhur bagi yang muslim di musholla Namira, setelah Sholat  kami melanjuti acara yang terakhir yakni pemaparan tentang internet sehat oleh Mas Asep , disitu kami di beri penjelasan bagaimana kita ber etika dalam berinternet dan juga cara melindungi diri dari dunia internet yang sudah semakin marak dengan adanya penculikan dengan cara saling berkomunikasi Di dunia maya hingga membuat janji untuk saling ketemu  dan terjadilah sesuatu yang tidak baik di karena kan kelalaian kita  atas ketidakketahuan dalam dunia maya yang berbahaya. dan di sesi tersebut ada 1 hal yang sangat lucu yakni sebuah foto kota Jakarta yang dilanda macet kendaraan namun dalam foto tersebut di upload ke blog dan di ceritakan bahwa foto tersebut yakni parkiran terluas di indonesia yang di buat oleh orang luar negri di blognya tersebut , saya pun terbahak-bahak melihatnya haha, oke setelah itu acara pun selesai dan kami memasuki sesi foto-foto (biasa anak blogger harus eksis juga dong hehe) setelah acara sesi foto-foto kami disuruh ke tempat pendaftaran untuk mengambil sertifikat dan kami pun langsung pulang dengan selamat.

Terima kasih sudah membaca  maaf kalau ada kata salah atau ada yang lupa tulisanya hehe. ^ _^

Tentang Admin

Blog: http://bloggersumut.net

Komentar

Sampaikan pikiran anda...
dan jika anda ingin menampilkan gambar diri anda, silahkan gunakan gravatar!