Sindikasi: Subscribe to Blogger SUMUTBeritaSubscribe to Blogger SUMUTKomentar

Mengintip Bandar Baru Diantara Suguhan Penatapan

December 23, 2012 oleh  
Tersimpan pada Potensi dan Pariwisata

Jika kita berjalan menuju kota Berastagi, 10 menit sebelum tiba disana kita akan disuguhi sebuah tempat persinggahan di desa Douluh Pasar yang di warnai dengan ciri khas jagung bakar, Penatapan (secara kata penatapan berarti tempat yang bisa ditatap) itulah sebutan tempat yang kami bahas. Tempat ini berada di Jln. Jamin Ginting Km. 54 Berastagi. Sepanjang pinggiran penatapan terdapat deretan warung-warung yang memamerkan  jagung bakar sebagai ciri khas dan warna utama. Dahulu tempat tersebut hanya berupa gubuk -gubuk kecil yang sederhana, setelah revolusi waktu tempat ini sudah berubah menjadi bangunan permanen yang tertata dan  tersusun dengan pamplet nama masing-masing warung, biasa mereka tidak lupa menaruh marga mereka di sini, seperti Hosti Ginting dsb. Saya pribadi merasa sulit mengabaikan aroma jagung bakar ini setelah menempuh kelok-kelok, tanjakan panjang dari kota Bandar Baru, Sibolangit. Dengan mengeluarkan  kocek 4000 rupiah anda sudah dapat menikmati jagung bakar yang  nikmat atau juga memendam dinginnya aroma pegunungan dengan jagung manis yang  direbus disini.

Menikmati hijau sibolangit
Menikmati jagung bakar di penatapan

Scene di sini  sungguh membuat mata menjadi “comfortable”, Bandar Baru seperti anai -anai kecil diantara pegunungan Deli Serdang dan Tanah Karo. Tak jauh dari penatapan juga terdapat air terjun Sikulikap, yang menjadi bagian dari wisata Tanah Karo.

Scene indah di penatapan

Jika cuaca bersahabat anda bahkan dapat melihat kota Medan secara kontemprorer disini. Selain scene yang indah,satu hal lagi yang menjadi daya tarik adalah munculnya monyet-monyet dan gibbon menunggu jatah dari para pengunjung.

monyet -monyet liar penatapan

Pada hari libur para pelancong bisa membludak bahkan lebih dari ratusan orang perhari. Sungguh di sayangkan jika kita dari Medan ke Berastagi harus melewati begitu saja tanpa duduk sejenak di tempat ini. Inilah estafet pertama menuju tempat  pariwisata Tanah Karo.

Tentang karimabdul91

Blog: http://diarykarim.blogspot.com/

Komentar

Satu Komentar untuk tulisan "Mengintip Bandar Baru Diantara Suguhan Penatapan"

  1. HeruLS pada Fri, 28th Dec 2012 1:04 

    Wah-wah, sedap kali nampaknya makan jagung sambil menikmati kesejukan dan pemandangannya ya.

Sampaikan pikiran anda...
dan jika anda ingin menampilkan gambar diri anda, silahkan gunakan gravatar!